Trans Pagi

Kumpulan Berita Gaming Teraktual
Ini Dia Cara Menang Bermain Solitaire yang Klasik

Ini Dia Cara Menang Bermain Solitaire yang Klasik

Siapa tak kenal Game Solitaire ? Game klasik yang selalu ada di setiap update-an Microsoft ini seolah menjadi obat untuk para pekerja ketika suntuk.

Menariknya adalah memang betul penciptaan game kartu ini bermula dari rasa bosan seorang karyawan magang Microsoft, Cherry, tahun 90-an lalu.

Cherry sebenarnya telah magang di Microsoft semenjak akhir tahun 80-an atau sekitar tahun 1988.

Hanya saja game kartu klasik tersebut baru dirilis secara resmi tahun 1990-an kemudian.

Mula-mula Cherry hanya unjuk gigi ke atasan di kantornya saja, lama-lama kabar itu terdengar oleh Bill Gates.

Secara teknis, game Solitaire ini hanya menggunakan 2 teknik, yakni teknik menarik dan menerapkan atau drag and drop.

Tapi, jangan salah, karena Bill Gates sendiri sempat mengeluh sebab games ini sulit dimenangkan.

Berkat restu bos besar, Bill Gates, game kartu itu terus ada di setiap pembaharuan sistem operasi Windows milik Microsoft.

Cara Bermain Game Solitaire Biar Menang

Permainan Solitaire Yang Asik

Untuk bisa bermain dengan benar, lebih dulu kita harus memahami susunan kartu yang notabene terdiri atas 4 lambang.

Dalam permainan kartu ini, masing-masing lambang harus dijajarkan dan dibuat berurutan dari mulai kartu berlambang As, angka 2, angka 3, dan nilai tertinggi adalah King.

Jika merunut pada teori, Anda bisa saja membuat layout kartu, seperti meletakkan satu kartu bernilai tinggi di satu sisi. K

emudian ikuti ke bawah dengan total 6 kartu tertutup. Nanti di sebelahnya lanjutkan dengan kartu terbuka, tapi satu tingkat lebih rendah dari kartu pertama.

Terus sampai tersisa satu kartu jika kalian konsisten mengikuti cara bermain solitaire agar menang ini.

Langkah selanjutnya dari permainan Solitaire adalah ambil salah satu kartu dalam kondisi tertutup, letakkan atau pasangkan tepat di bawah salah satu kartu terbuka.

Di bagian atas, bagian terpisah akan disediakan 4 slot untuk menyusun masing-masing kartu dari terendah sampai nilai kartu tertinggi.

Dalam permainan kartu klasik satu ini, bukan hanya perkara menyusun kartu berdasarkan nilai terendah ke tertinggi.

Hal penting yang harus Anda tahu adalah Solitaire terdiri atas 2 warna, nah ketika menyusun nilai kartu, masing-masing warna itu harus diletakkan selang-seling, merah-hitam-merah.

Tips Memenangkan Game Klasik Ini

Itu trik dasar bermain Solitaire untuk semua pemain. Sekarang kala tujuannya sudah ke tahapan ingin menang, maka ada beberapa trik jitu yang bisa dijalankan.

Trik pertama, sebaiknya memprioritaskan game ke samping dulu. Dibandingkan menurunkan kartu atas, lebih baik memindahkan kartu samping.

Kartu yang sudah tersusun rapi di bagian atas, yakni di 4 slot tadi, bisa saja diturunkan asalkan dengan syarat tidak ada lagi kartu samping yang bisa dipindahkan.

Lebih baik memindahkan kartu samping daripada menurunkan kartu atas, sebaiknya jangan mengambil keputusan gegabah menaikkan kartu.

Ketika berain Solitaire, Anda akan menemui keadaan di mana dua kartu potensial ada di bawah satu kartu tertutup atau dua kartu tertutup.

Jika terjadi seperti ini, utamakan menggeser kartu di bawah satu kartu tertutup. Kenapa? Karena slot kolom kosong bisa dimanfaatkan untuk menyusun kartu-kartu.

Terkadang bermain itu membutuhkan feeling, maka ketika tujuan Anda mengambil kartu tertutup yang terhimpit, gunakan tombol Ctrl-Alt-Shift.

Kalau semua kartu tertutup mudah terbuka, bukan tidak mungkin kartu yang Anda maksud akan kesulitan untuk diambil. Ini malah akan menyulitkan Anda.

Klasik, namun kerap menjadi primadona ketika kita tidak tahu hendak memainkan game apa.

Jadi walaupun permainan ini klasik, tetap saja banyak orang yang memainkannya.

Hal itu setidaknya yang menjadi alasan Solitaire tetap eksis dari tahun 90-an sampai sekarang.

Itulah sedikit pembahasan kami mengenai cara menang bermain solitaire, semoga cukup membantu dan bisa memberikan anda pengetahuan.