Thomas Cup, Pasangan Kevin/Markus Menyamakan Skore dari Tim Korea 1 – 1

Posted on

BANGKOK, transpagi.com — Pasangan Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamujo/Marcus Fernaldi Gideon menghadiahkan poin pertama bagi Indonesia setelah mengalahkan ganda Korea Selatan (Korsel), Chung Eui Seok/Kim Won Ho, 21-11,14-21,21-10 di Impact Arena, Rabu (23/5). Kevin/Marcus sempat mendapat perlawanan sengit dari Chung Eui Seok/Kim Won Ho di pertandingan kedua Grup B Piala Thomas 2018 yang berjalan selama 42 menit.

Kevin/Marcus memenangi game pertama dengan skor 21-11 dalam waktu 10 menit. Secara keseluruhan game pertama mereka tampil apik. Pertandingan sempat berjalan ketat pada laga  awal. Margin skor pun tidak terpaut jauh. Namun, Kevin/Marcus bisa unggul 11-7 di interval game pertama. Setelah interval poin Kevin/Marcus melesat jauh dengan cepat hingga unggul 18-8. Kevin Marcus menutup game pertama dengan kemenangan 21-11.

Di game kedua permainan kedua pasangan berjalan sangat ketat. Baik Kevin/Marcus dan Chung/Kim saling kejar angka. Bahkan poin keduanya sempat imbang 8-8 setelah pengembalian bola dari Marcus keluar lapangan.
Di game kedua ini interval menjadi milik Chung/Kim yang unggul 11-10 atas Kevin/Marcus. Setelah itu, Kevin/Marcus pun makin tertinggal hingga poin 11-17.

Kevin/Marcus yang juara All England 2018 akhirnya harus mengakui, kemenangan Chung/Kim di game kedua dengan skor 14-21 sekaligus memaksakan pertandingan dilanjutkan dengan rubber game.

Di game penentuan, permainan Kevin/Marcus tampak lebih tenang, jauh lebih baik dibanding saat melawan ganda Thailand di laga sebelumnya. Tidak banyak pelanggaran dari Kevin/Marcus saat melakukan servis.

Penempatan-penempatan bola pasangan berjuluk Minions ini juga hampir tanpa cela di game ketiga. Hanya saja, saat terjadi reli panjang Marcus kurang sigap mengantisipasi smes pasangan ganda Korsel. Kedudukan pun sempat terpaut tipis 7-6 untuk keunggulan Kevin/Marcus. Kendati demikian, Kevin/Marcus menyudahi internal dengan skor 11-6.

Kevin/Marcus menutup pertandingan kedua dengan kemenangan 21-10. Sekaligus menyamakan kedudukan imbang menjadi 1-1.

Sebelumnya di pertandingan pertama tunggal putra putra, Anthony Ginting gagal memberikan poin bagi tim Indonesia usai kalah 20-22, 20-22 dari Son Wan Ho. (sry/jun)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *