Klasemen Sementara Liga Gojek 1, Persipura Kokoh Belum Tergoyahkan

Posted on

JAKARTA, transpagi.com — GoJek Liga 1 memainkan empat laga pekan ke-10 pada Selasa (22/5/2018) malam. Tiga hasil dari empat pertandingan tersebut dimenangi tim tuan rumah.

Tampil di hadapan pendukungnya yang memadati Stadion Kanjuruhan, Arema FC mengalahkan juara bertahan Bhayangkara FC dengan skor telak 4-0. Dedik Setiawan dan Rivalid Bawuo tampil apik dan mencetak masing-masing dua gol, yang menjadi kunci kemenangan Singo Edan.

Hasil positif membuat Arema FC meninggalkan posisi juru kunci. Saat ini Dendi Santoso dan kawan-kawan mengumpulkan sembilan poin dan menghuni posisi 16. Di lain pihak, Bhayangkara FC yang tetap mengumpulkan 12 poin turun ke peringkat 11.

Tak hanya Arema FC, kemenangan 4-0 juga didapat tuan rumah lain. Sriwijaya FC saat menjamu PSIS Semarang di Stadion Jakabaring, Palembang, Laskar Wong Kito mencipta gol berkat torehan Mohamadou N’Diaye (dua gol), Hamka Hamzah, dan Alberto Goncalves.

Tambahan poin penuh mengantarkan Sriwijaya FC naik ke peringkat tiga. Laskar Wong Kito mengumpulkan 16 poin, terpaut satu angka dari Persipura dan PSM Makassar yang menempati peringkat satu dan dua. Sedangkan PSIS yang tetap mengoleksi delapan poin turun menjadi juru kunci.

Hasil positif juga didapat tuan rumah lainnya. Mitra Kukar menghadapi PSMS Medan di Stadion Aji Imbut, Tengarong, gol tunggal Mauricio Leal di penghujung waktu memastikan skor akhir 1-0.

Kemenangan tersebut membuat Mitra Kukar naik ke peringkat tujuh dengan 13 poin. Sementara bagi PSMS, kekalahan tersebut menyebabkan skuat asuhan Djadjang Nurjaman anjlok menjadi urutan 12.

Nasib baik tiga tim tuan rumah tak berhasil diikuti PS TIRA. Saat menjamu Perseru di Stadion Sultan Agung, Bantul, The Army menyerah 0-1 dari Perseru Serui. Gol tunggal Perseru dicetak Djamel Boerstra.

Suntikan tiga angka membuat Cendrawasih Jingga naik ke peringkat 14 dengan torehan 11 poin. Sementara PS TIRA menempati peringkat delapan dengan capaian dua poin lebih banyak. (D-2)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *