Kecamatan Jatisampurna Masuk Tiga Besar Penyumbang PAD se-Kota Bekasi

Posted on

JATISAMPURNA, FiVO– Kepala UPTB Pendapatan Daerah Kecamatan Jatisampurna Agustinus Prakoso mengatakan bahwa pendapatan pajak diwilayah Jatisampurna terus mengalami kenaikan signifikan setiap tahunnya sejak kuartal I tahun 2015. Target penerimaan pajak yang dikeluarkan oleh Bapenda setiap tahunnya dapat kita capai.

“Saat ini, Kecamatan Jatisampurna memjadi nomor tiga penghasil pajak retribusi PAD terbesar setelah Bekasi Selatan dan Bekasi Utara,” kata Agustinus di kantornya, jumat (20/4/2018).

Menurut Agustinus target penerimaan pajak daerah di wilayah Kecamatan Jatisampurna dipatok sebesar 60 milyar untuk tahun 2018. Dirinya pun optimis target tersebut akan tercapai.

Agustinus mengatakan, triwulan pertama tahun ini penerimaan pajak yang masuk di wilayah Kecamatan Jatisampurna telah mencapai 17, 3 Milyar atau sekitar 18 persen

“Pajak Hotel, Pajak Restoran, Pajak Hiburan dan Pajak Parkir adalah penyumbang pendapatan terbanyak dan menjadi primadona penerimaan pajak untuk Jatisampurna,” ungkapnya.

Jatisampurna adalah wilayah berkembang di selatan Kota Bekasi. Jadi Jatisampurna masih menjadi primadona untuk pengembangan kawasan anternatif, dan menjadi kawasan segitiga emas karena diapit oleh wilayah Jakarta, Depok dan Bogor.

“Disini ada kelompok pengembang besar salah satunya Ciputra dengan Ciputra Mall, Plaza Cibubur, serta perumahan besar yang ada diwilayah Jatisampurna dan menjadi Potensi pemasukan pajak yang luar biasa” terangnya.

Agustinus mengatakan, UPTB Pendapatan Kecamatan Jatisampurna terus berusaha keras menggali potensi-potensi pajak baru yang berada di wilayah kerjanya.

Setiap satu atau dua minggu sekali UPTB Pendapatan Jatisampurna turun ke lapangan untuk membidik para wajib pajak baru.

“Kita turun sampai perbatasan Jakarta, Depok dan Bogor untuk mencari potensi wajib pajak baru,” ujarnya. (K-6)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *