Arema FC vs Bhayangkara, Tim Juara Bertahan Menyerah Di Stadion Kanjuruhan

Posted on

MALANG, transpagi.com — Pekan kesepuluh Liga 1 2018 Arema FC  berhasil menghentikan paceklik kemenangan mereka . Tak tanggung-tanggung, mereka mampu melumat juara bertahan Bhayangkara FC dengan skor telak 4-0 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (22/5) malam.

Babak pertama kedua tim langsung menampilkan permainan menyerang sejak menit awal pertandingan. Bhayangkara memberikan ancaman pertama lewat sepakan Dendy Sulistyawan, namun kiper Arema, Joko Ribowo masih terlalu perkasa di depan gawangnya.

Aremapun tak tinggal diam. Mereka balik menyerang dan mendapatkan peluang di depan gawang Bhayangkara. Namun sepakan mendatar Dedik Setiawan melenceng di sisi kanan gawang The Guardian.

Pada menit kesembilan Rivaldi Bawuo melakukan sepakan mendatar dan menghujam sisi kanan gawang Bhayangkara, tim Singo Edan unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Bhayangkara berusaha bangkit. Skuat yang dilatih Simon McMenemy itu bertubi-tubi merangsak ke lini pertahanan tim tuan rumah. Namun selalu mengalami kebuntuan. Diserang habis-habisan Arema yang justru kembali berhasil memperbesar keunggulan mereka pada menit ke-24 lewat Dedik Setiawan dan berhasil mengubah skor menjadi 2-0.

Tertinggal semakin jauh, Bhayangkara tak mau menyerah begitu saja. Melalui Muhamad Hargianto Serangan tim Bhayangkara memberikan ancaman, namun sontekan Hargianto masih bisa diblok Joko Ribowo.

Tim Singo Edan tak mengendurkan serangan. Mereka mendapatkan peluang emas melalui Dedik yang menerima umpan tarik dari Rivaldi, namun bola masih melenceng dari sasaran.

Hingga babak pertama berakhir, skor 2-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Menit awal babak kedua, Arema kembali tampil menggebrak. Pada menit ke-47 akhirnya mampu memperbesar keunggulan , lewat aksi solo run Rivaldi yang melewati beberapa pemain Bhayangkara. Rivaldo berhasil untuk mencetak gol keduanya. Skor berubah 3-0 untuk Singo Edan.

Gol Rivaldo semakin melecut semangat skuat asuhan Milan Petrovic. Skuad Bhayangkara pun kesulitan untuk mengembangkan permainan. Hingga rapuhnya pertahanan Bhayangkara kembali dimanfaatkan Dedik yang pada menit ke-62 mencetak gol keempat untuk Arema FC . Skor pun berubah 4-0.

Di sisa waktu yang ada, Arema terus berupaya untuk menambah gol. Bhayangkara juga terus memberikan perlawanan untuk dapat memperkecil kedudukan. Namun hingga laga berakhir, skor tetap 4-0. (K-1)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *